10 Hal Terbaik yang Dapat Dilakukan di Kirkenes, Norwegia (+ Pengalaman Teratas)

Posted on Juli 31, 2023Februari 7, 2024by Megan Starr Situs ini menggunakan tautan afiliasi, artinya jika Anda melakukan pembelian melalui tautan kami, kami dapat memperoleh komisi afiliasi.

Apakah Anda merencanakan perjalanan ke Norwegia Utara dan mencari hal terbaik untuk dilakukan di Kirkenes? Panduan ini ada di sini untuk membantu!

Apakah Anda merencanakan perjalanan Anda ke Kirkenes menit terakhir?

Jika Anda memesan perjalanan ke Kirkenes pada menit terakhir, kami siap membantu Anda. Di bawah ini adalah beberapa tur teratas, hotel, dan banyak lagi!

🛌 Hotel populer di Kirkenes:

  1. Snowhotel Kirkenes (akomodasi unik – peringkat teratas!)
  2. Scandic Hotel Kirkenes (saya tinggal di sini – itu terjangkau dan cukup bagus)
  3. Thon Hotel (akan tinggal di sini lain kali di pusat kota – memiliki pemandangan laut yang epik!)

🇳🇴 Pengalaman dan Tur Terbaik di Kirkenes:

  1. Tur Snowhotel Kirkenes (ditawarkan sepanjang tahun!)
  2. Safari King Crab (yang harus dilakukan di Kirkenes!)

🚗 Ingin berkeliling Norwegia secara mandiri?Klik di sini untuk memeriksa harga sewa mobil Norwegia!

Kirkenes adalah tujuan fantastis yang terasa seperti berada di ujung dunia. Tapi itu benar-benar hanya di akhir garis Hurtigruten!

Namun demikian, Anda akan menemukan banyak hal yang harus dilakukan di kota Norwegia, dan panduan ini tidak hanya akan mencakup apa yang harus dilakukan di Kirkenes tetapi juga beberapa perjalanan sehari terbaik dari sana.

Apakah saya melewatkan salah satu atraksi, tur, atau landmark Kirkenes terbaik? Beri tahu saya di komentar!

Dalam posting ini…

Hal Terbaik yang Dapat Dilakukan di Kirkenes, Norwegia

1. Kunjungi Snowhotel Kirkenes (Hotel Es yang Terkenal)

Salah satu alasan utama untuk mengunjungi Kirkenes adalah untuk melakukan perjalanan ke hotel es Norwegia yang terkenal!

Hal terbaik tentang Ice Hotel adalah Anda dapat tinggal di sana sepanjang tahun, membuat pengalaman unik terlepas dari suhu di luar.

Di Snowhotel Kirkenes, Anda akan menemukan hotel es (dengan beberapa kamar, bar, dan area playhouse Santa), kompleks kereta luncur anjing, kabin lampu utara (tidak terbuat dari es!), Restoran, dan banyak lagi.

Saya mengunjungi di musim panas dan menikmati makan malam sebelum mengambil tur fasilitas. Pada hari saya berkunjung, mereka memiliki menu baru di Gabba Grill di mana Anda dapat menikmati berbagai daging (bersama dengan pilihan vegetarian) dalam pengaturan bergaya BBQ.

Namun, ini hanya hal musim panas, dan biasanya, Anda akan makan malam di restoran di tempat mereka, Høyloftet.

Anda memiliki beberapa pilihan untuk mengunjungi Snowhotel: Anda dapat mengikuti tur tempat itu (Anda harus menyetir sendiri ke sana), makan malam dan tur (Anda dapat memesan di situs web mereka), atau bermalam dan menikmati pengalaman secara maksimal!

Saya pikir lain kali saya akan menginap dan menikmati pengalaman penuh dibandingkan dengan hanya mengambil tur dan makan malam seperti yang saya lakukan di perjalanan ini. Ini adalah salah satu tempat terbaik untuk tinggal di Kirkenes.

>>Klik di sini untuk memeriksa harga dan ketersediaan Snowhotel Kirkenes

2. Mampir ke Grenselandmuseet (dan Museum Savio)

Salah satu tempat terpenting untuk dikunjungi di Kirkenes adalah Grenselandmuseet, atau Museum Borderland.

Tempat ini akan menyajikan kepada pengunjung sejarah Kirkenes dan bagaimana politik dan lokasi menjadi kontroversial selama bertahun-tahun, termasuk selama Perang Dunia II.

Anda akan memiliki kesempatan untuk belajar tentang Sydvaranger A / S, sebuah perusahaan pertambangan yang berkembang di daerah tersebut karena ekstraksi bijih besi.

Di luar itu, Anda akan mendapatkan kesempatan untuk belajar tentang sejarah Perang Dunia II Kirkenes sebagai salah satu kota paling banyak dibom di Eropa dan banyak lagi.

Ada pesawat tempur Soviet ‘Ilyushin’ di sana, dan sebuah ruangan yang disebut Ruang Espolin di mana Anda dapat menemukan motif dan karya seni dari Finnmark.

Grenselandmuseet terletak di sebelah Museum Savio, tempat lain yang patut dicoba di Kirkenes. Ini didedikasikan untuk karya seni John Savio, seorang seniman Sami.

Di tempat, Anda juga akan menemukan kafe, toko, dan banyak buku dan literatur tentang sejarah lokal.

Alamat: Førstevannslia, 9900 Kirkenes

3. Makan Malam di Aurora Restobar

Ketika Anda sampai di utara Norwegia (dan negara Skandinavia atau Nordik), Anda tidak akan memiliki banyak pilihan makanan enak, menurut saya.

Di luar kota-kota besar seperti Tromso dan Rovaniemi, pilihan makanan jarang, selain dari tempat Thailand atau sushi sesekali.

Jadi, ketika saya sampai di Kirkenes, saya mencari tempat-tempat berperingkat teratas di kota, dan Aurora Restobar muncul!

Saya pergi ke sana dan memesan ikan dan keripik mereka, sementara pasangan saya memesan fillet daging sapi. Keduanya lezat. Daging sapi datang dengan berbagai sayuran, sedangkan ikan dan keripik disajikan dengan kentang goreng, pure kacang, dan salad.

Suasananya ramah, dan restoran tetap buka sampai jam 11 malam yang jarang ditemukan di utara.

Saya akui, itu mahal. Steak sekitar $ 45 dan ikan dan keripik sekitar $ 25 atau sesuatu. Tapi itu memuaskan, dan uangnya dihabiskan dengan baik.

Anda akan menemukan Aurora Restobar di pusat kota Kirkenes. Mereka tutup pada hari Minggu dan memiliki jam kerja yang lebih pendek selama hari kerja.

Alamat: Dr. Wessels Gate 7, 9900 Kirkenes

4. Ikuti Safari Kepiting Raja di Kirkenes

Salah satu hal terbaik yang dapat dilakukan di Kirkenes adalah melakukan safari kepiting raja!

Ketika saya tinggal di Norwegia, saya selalu mengaitkan bagian Norwegia ini dengan Kepiting Raja, tetapi saya tidak pernah benar-benar tahu bahwa kepiting dibawa oleh Soviet ke Laut Barents pada 1960-an.

Berasal dari Kamchatka, Kepiting Raja pertama ditemukan di lepas pantai Norwegia (oleh orang Norwegia) pada tahun 1974, dan sisanya adalah sejarah.

Sementara hewan ini adalah spesies invasif dan menciptakan perubahan di perairan Norwegia Utara, orang Norwegia membuat yang terbaik dari itu dan menciptakan industri di sekitar spesies (lezat).

Hari ini, Anda tidak akan menemukan banyak restoran yang menyajikan King Crab di Norwegia karena harganya, tetapi Anda dapat menemukannya diekspor ke seluruh dunia. Dan, dengan safari King Crab ini, Anda dapat mempelajari cara penangkapan, persiapan, dan banyak lagi.

Di akhir petualangan, Anda akan menikmati kepiting sendiri. Dan, percayalah, Anda tidak hanya mendapatkan beberapa potong daging kepiting; Anda akan kenyang pada akhir perjalanan dan akan mendapatkan nilai uang Anda!

Saya memesan safari King Crab saya melalui Snowhotel. Perjalanan itu agak mahal, tetapi saya merasa saya mendapatkan nilai uang saya, dan tur adalah salah satu favorit saya di seluruh Norwegia.

Ini ditawarkan sepanjang tahun dan di atas kapal RIB. Mereka akan menyediakan pakaian hangat untuk Anda, tetapi ketika saya pergi selama musim panas, kami memiliki cuaca yang baik, dan itu tidak dingin sama sekali. Namun, sehari sebelumnya, hujan turun dan membeku.

Tur ini adalah suatu keharusan bagi mereka yang bepergian ke Kirkenes!

>>Klik di sini untuk memeriksa harga dan ketersediaan King Crab Safari

5. Melihat Cagar Alam Wild Pasvik

Cagar alam yang indah ini mencakup Norwegia dan Rusia dan terletak di Pasvikdalen (Lembah Pasvik).

Cagar Alam Pasvik didirikan pada tahun 1992 di Rusia dan 1993 di Rusia dan dikenal karena satwa liarnya yang kaya, termasuk konsentrasi beruang coklat tertinggi di Norwegia! Ini juga rumah bagi banyak spesies burung.

Di dalam Pasvik, Anda akan menemukan pinus dan birch Skotlandia di bagian paling utara cagar alam.

Cagar Alam adalah tempat yang fantastis untuk melarikan diri ke hutan belantara di Arktik Norwegia!

6. Pelajari Sejarah Lokal di Tempat Penampungan Bom Perang Dunia II Andersgrotta

Tidak banyak orang yang tahu ini, tetapi Kirkenes hancur selama Perang Dunia II. Di sinilah Nazi dan Soviet pergi ke sana, dan setelah Malta, dikatakan bahwa Kirkenes adalah kota yang paling banyak dibom di seluruh Eropa.

Satu tempat di mana Anda dapat melihat jejak sejarah traumatis ini adalah Andersgrotta, sistem terowongan di bawah Kirkenes yang bertindak sebagai tempat perlindungan bom dan bunker selama perang.

Untuk mengunjungi landmark Kirkenes ini, Anda dapat langsung menuju ke sana (terbuka untuk umum setiap hari pukul 12:30; tiket dapat dibeli di pintu masuk atau dengan memesan tur berpemandu melalui Snowhotel.

Andersgrotta terletak di pusat kota Kirkenes dan mudah ditemukan.

7. Menikmati Makanan Thailand di Bangkok Restaurant

Arktik penuh dengan restoran Thailand, dan Anda akan menemukannya banyak dari Southern Lapland di Finlandia hingga Longyearbyen di Svalbard!

Namun, mereka tidak selalu diciptakan sama, tergantung pada seberapa banyak tempat itu bersedia berkompromi dengan cita rasa tradisional untuk selera Barat kita yang ‘kadang-kadang’ tidak bersemangat.

Atau, betapa sulitnya mendapatkan bahan-bahan di utara!

Namun demikian, Bangkok Restaurant di Kirkenes lezat dan akhirnya menjadi salah satu makanan favorit saya selama perjalanan selama seminggu di sini.

Selama bulan-bulan musim panas (atau setidaknya ketika saya pergi), mereka beroperasi dengan staf yang lebih kecil, sehingga mereka tidak memiliki layanan penuh di dalam, tetapi mereka mengemas semuanya untuk pergi, dan Anda bisa makan di dalam jika Anda mau.

Saya memesan kari merah khas, dan pasangan saya memesan hidangan daging sapi. Keduanya dipersiapkan dengan sangat baik dan ke tingkat bumbu yang kami minta. Saya bahkan menemukan daun jeruk purut di kari saya, yang membawa senyum ke wajah saya.

Menu mereka luas dan cukup terjangkau dibandingkan dengan beberapa tempat lain yang kami makan di perjalanan. Bangkok Restaurant dinilai sebagai yang terbaik di kota pada tahun 2023 oleh Restaurant Guru, dan saya pasti tahu mengapa.

Alamat: Dr. Wessels Gate 9, 9900 Kirkenes

8. Kunjungi Museum Ä’vv Skolt SĂĄmi di Neiden

Tidak terlalu jauh dari Kirkenes, Anda akan menemukan Museum Ä’vv Skolt SĂĄmi di Neiden (Njauddâm).

Dibuka pada tahun 2017, kompleks budaya dan sejarah ini memberikan sejarah Skolt Sami dari akhir zaman es hingga era pasca-Perang Dunia II.

Skolt Sami adalah penduduk asli yang menyebut daerah perbatasan Finlandia, Rusia, dan Norwegia sebagai rumah, dan Anda akan memiliki kesempatan untuk mempelajari lebih lanjut tentang mereka, cara hidup mereka, dan bahasa mereka dengan mengunjungi museum.

Tiket adalah 100 NOK per orang, dan itu termasuk pintu masuk ke seluruh kompleks dan pameran, serta teh dan kopi di akhir kunjungan Anda.

Di situs web mereka, Anda akan menemukan kalender dengan acara yang sedang berlangsung, serta berita, pendidikan, dan banyak lagi.

Jika Anda ingin belajar tentang Skolt Sami dan bagaimana kelompok yang terpinggirkan telah berusaha untuk mempertahankan budaya, tradisi, dan bahasa mereka, museum ini wajib dikunjungi.

Alamat: 9930 Neiden (Anda dapat melihatnya dari E6)

9. Lakukan Perjalanan Sehari ke Bugøynes (Finlandia Kecil)

Norwegia penuh dengan desa-desa yang menawan, dan salah satu yang paling indah dan terpencil adalah Bugøynes.

Desa nelayan terletak sekitar satu setengah jam dari Kirkenes dan dapat dengan mudah dikunjungi sebagai perjalanan sehari (atau bahkan perjalanan setengah hari jika Anda hanya ingin menghabiskan satu atau dua jam di sana).

Bugøynes sebenarnya disebut Pikku-Suomi, atau ‘Finlandia Kecil’.

Selama abad ke-19, itu dihuni oleh imigran Finlandia, dan Anda dapat melihat jejaknya bahkan di sini hari ini. Sementara hanya 200 orang yang tinggal di komunitas, saya menemukan itu menjadi tempat kecil yang cukup berkembang!

Ketika kami mampir, festival desa tahunan mereka sedang berlangsung, dan ada musik keras, banyak orang (termasuk campervan), dan banyak makanan yang disediakan oleh bistro lokal.

Fakta bahwa desa ini adalah salah satu dari sedikit lokasi di utara Norwegia yang tidak pernah dibakar Jerman selama Perang Dunia II adalah salah satu alasan utama untuk dikunjungi.

Karena Laut Barents mengelilingi Bugøynes di kedua sisi, ia memiliki nuansa yang nyaman hari ini.

Jika Anda ingin berkunjung, ada wisma tamu di pusat kota, sauna (yang membawa Anda langsung ke pantai!), Bistro, pub, dan kapel yang indah.

Ada area yang ditujukan untuk campervan, dan mereka bahkan memiliki fasilitas shower di tempat.

Pastikan untuk mampir ke stan Primafisk dekat dengan area di mana Anda dapat berjalan ke tempat campervan. Fiskekaker (kue ikan) adalah bintang!

10. Nikmati Sandwich Focaccia di Johnny’s Lunch Bar

Johnny’s Lunch Bar adalah tempat yang tampaknya baru di Kirkenes dan salah satu yang tidak kami temukan segera!

Restoran kecil bergaya Italia ini terletak di tempat yang tampak seperti pompa bensin tua (yang saya pikir masih beroperasi di belakang!) dan menyajikan kue-kue yang baru dipanggang dan roti focaccia.

Mereka juga memiliki produk gourmet yang dapat Anda bawa pulang (berbagai jenis pasta seperti bucatini dan saus Italia, dll.).

Meskipun saya sangat menyukai roti di Norwegia, itu keren untuk mendukung tempat yang lebih baru dengan konsep yang berbeda.

Sandwich focaccia (yang merupakan bacon) dan roti kayu manis lezat dan sepadan dengan perjalanan singkat ke sana dari hotel.

Alamat: Kielland Torkildsens G7, 9900 Kirkenes

Hal yang dapat dilakukan di Kirkenes (di peta!)

🗺️ CARA MENGGUNAKAN PETA INI: Anda dapat menggunakan jari / mouse untuk memperbesar dan memperkecil. Untuk mendapatkan info lebih lanjut tentang suatu tempat, cukup sentuh / klik ikon. Ingin menyimpan peta ini untuk digunakan nanti? Klik ‘⭐’ pada judul peta dan itu akan menambahkannya ke akun Google Maps Anda (Disimpan > Maps atau ‘Tempat Anda’).

Tempat Menginap di Kirkenes

Sejujurnya, Anda tidak akan dimanjakan dengan pilihan akomodasi di Kirkenes. Dan tempat-tempat terjual habis dengan cepat karena hanya ada sedikit tempat untuk menginap!

Ketika saya di sana, saya tinggal di Scandic di pusat kota. Kamar baik-baik saja, tapi saya menemukan sarapan yang baik! Dan staf sangat ramah, dan lobi dibuat untuk ruang kerja yang baik.

Thon Hotel memiliki pemandangan yang jauh lebih baik, di sisi lain. Itu duduk tepat di atas air.

Saya pikir saya akan tinggal di sana lain kali hanya untuk lebih dekat ke laut, tetapi Scandic baik-baik saja, dan saya dapat merekomendasikannya kepada mereka yang datang ke Kirkenes.

Tempat populer lainnya untuk menginap di Kirkenes adalah Snow Hotel! Jika Anda tidak memesan kamar di sana tetapi tertarik untuk melihatnya, Anda dapat mengunjungi dengan tur yang terjangkau.

  1. Snow Hotel Kirkenes (pengalaman unik—direkomendasikan!)
  2. Scandic Hotel Kirkenes (saya tinggal di sini; itu terjangkau dan cukup bagus)
  3. Thon Hotel (akan tinggal di sini lain kali; memiliki pemandangan laut yang epik!)

Apakah saya melewatkan salah satu hal terbaik yang dapat dilakukan di Kirkenes dalam panduan ini? Beri tahu saya tempat favorit Anda untuk dikunjungi di Kirkenes di komentar!

Lebih Panduan Perjalanan di Norwegia Utara

Sematkan Panduan Hal yang Harus Dilakukan Kirkenes ini

Megan Starr

Megan adalah seorang blogger perjalanan dan penulis dengan latar belakang pemasaran digital. Berasal dari Richmond, VA, dia sekarang membagi waktunya antara Frankfurt, Jerman dan Arktik Finlandia setelah juga tinggal di Norwegia, Armenia, dan Kazakhstan. Dia memiliki hasrat untuk perjalanan musim dingin, serta negara-negara Nordik, tetapi Anda juga dapat menemukannya makan di Italia, membaca dengan teliti toko parfum di Paris, atau melakukan perjalanan darat melalui AS. Megan telah menulis untuk atau ditampilkan oleh National Geographic, Forbes, Lonely Planet, New York Times, dan banyak lagi. Dia ikut menulis Fodor’s Travel ‘Essential Norway’ dan telah mengunjungi 45 negara bagian AS dan 100+ negara.

Catatan ini telah diposting di Norwegia, Hal yang Harus Dilakukan. Tandai permalink.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *