10 Pulau Mediterania yang Indah untuk Bucket List Anda

diposting di Maret 1, 2022September 18, 2023by Megan Starr Situs ini menggunakan tautan afiliasi, artinya jika Anda melakukan pembelian melalui tautan kami, kami dapat memperoleh komisi afiliasi.

Mediterania penuh dengan tempat-tempat menakjubkan untuk dikunjungi. Ini adalah panduan untuk pulau-pulau Mediterania terbaik untuk dikunjungi dan dimasukkan ke dalam daftar ember Anda!

Ada hampir 200 pulau di Laut Mediterania, dari Aegina ke Zut. Dari jumlah tersebut, hanya 12 yang memiliki populasi lebih dari 100.000, dan tujuh dengan populasi lebih dari 200.000.

Ada pulau-pulau yang dimiliki oleh Albania, Lebanon, Montenegro, dan Suriah. Beberapa terpecah secara politik, sementara yang lain diperdebatkan.

Jika Anda Google pulau di Mediterania, Anda akan mendapatkan halaman dan halaman tentang “pulau-pulau yang paling indah” atau “pulau-pulau yang paling indah untuk dikunjungi.”

Dan sementara ya, banyak dari pulau-pulau ini sangat menakjubkan – dengan perairan jernih, pantai pasir putih, kota-kota pelabuhan berwarna-warni, dan lereng bukit hijau subur – ada juga pulau-pulau yang patut dikunjungi karena sejarah dan budaya mereka.

Banyak pulau telah diperintah oleh lebih dari tiga kerajaan.

Orang-orang Yunani, Romawi, Bizantium, Venesia, Prancis, Ottoman, dan lainnya semuanya memegang kekuasaan di atas laut kecil antara Eropa dan Afrika.

Berikut adalah 10 pulau Mediterania yang indah dan menarik untuk dikunjungi ketika dunia dibuka kembali!

Pulau terbaik di Mediterania

Sisilia

Sisilia adalah pulau di mana bentuk sepatu bot daratan Italia terlihat seperti menendang. Ini adalah pulau Mediterania terbesar dan salah satu dari lima wilayah otonom Italia (dari 20 wilayah).

Ibukota Sisilia adalah Palermo dan tengara yang paling menonjol adalah Gunung Etna, gunung berapi aktif tertinggi di Eropa.

Tempat tinggal manusia di Sisilia berasal dari 12.000 SM, dan pada 750 SM orang-orang Yunani telah pindah, menyerap suku-suku asli.

Koloni mereka yang paling penting adalah Syracuse, yang merupakan pusat dari beberapa perang politik sekitar pergantian milenium. Kekaisaran Romawi mengambil alih, kemudian Visigoth dan Bizantium.

Hari ini, pengunjung ke pulau itu dapat melihat bukti para penguasa ini serta yang kemudian: orang-orang Arab, Normandia, Aragon, dan akhirnya Italia di bawah penyatuan kembali pada abad ke-19.

Sisilia memiliki iklim Mediterania yang khas dan tanah subur karena letusan gunung berapi, jadi tidak mengherankan jika pulau ini terkenal dengan lemon, zaitun, artichoke, dan anggurnya.

Ini adalah produsen anggur Italia terbesar ketiga, setelah Veneto dan Emilia Romagna.

Wisatawan ke Sisilia dapat tiba dengan pesawat, ke Catania atau Palermo, atau dengan perahu dari Naples, Genoa, Tunisia, dan Malta.

Sisilia memiliki tujuh Situs Warisan Dunia UNESCO, termasuk Valle dei Templi, Necropolis of Pantalica, Gunung Etna, dan Palermo.

Ada banyak situs arkeologi di pulau itu juga (dan mereka adalah beberapa tempat terbaik untuk dikunjungi jika bepergian ke Sisilia dengan anggaran terbatas).

Sebagian besar pengunjung menginap di Palermo, Taormina, atau Catania, dan ada sejumlah merek hotel bintang lima yang dibuka di pulau itu (2020-2022).

Sisilia adalah rumah bagi banyak permata tersembunyi terbaik di Italia.

Sardinia

Sardinia adalah pulau terbesar kedua di Mediterania dan terletak di lepas pantai barat Italia. Ini adalah salah satu daerah otonom Italia, seperti Sisilia.

Sardinia telah dihuni sejak era Paleolitik dan peradabannya yang paling terkenal adalah Nuragic, yang dikenal karena membangun benteng batu di sekitar pulau. Saat ini, lebih dari 7.000 dari mereka masih tersisa.

Pulau ini ditaklukkan oleh Kartago dan kemudian Roma dan diperintah pada Abad Pertengahan oleh Bizantium dan kemudian Aragon.

Ini adalah salah satu pulau yang paling indah dan tak tersentuh di Mediterania dan sering dianggap sebagai mikrobenua untuk berbagai ekosistem.

Ini juga memiliki salah satu kepadatan domba tertinggi di dunia, setara dengan Inggris dan Selandia Baru. Ini adalah pulau yang sangat pertanian.

Pengunjung dapat tiba dengan pesawat atau kapal di sejumlah bandara dan pelabuhan feri. Ada sistem kereta api di pulau itu, dan jaringan jalannya sangat bagus.

Cagliari adalah salah satu kota utama dan kota yang paling banyak dikunjungi di pulau itu oleh wisatawan. Hal ini dikenal untuk katedral.

Santorini

Santorini adalah salah satu pulau Mediterania yang paling terkenal. Bangunan bercat putih ikonik dan atap biru adalah salah satu gambar Yunani yang paling dikenal.

Pulau vulkanik ini terletak di Laut Aegea. Itu adalah situs letusan Minoan, salah satu letusan gunung berapi paling dahsyat dalam sejarah.

Ini secara luas dianggap sebagai penyebab runtuhnya kekaisaran Minoan, serta dasar untuk Atlantis mitos.

Ada banyak hal yang harus dilakukan di pulau itu, termasuk wisata jet ski Santorini yang populer yang pergi ke gunung berapi dan berbagai pantai.

Santorini adalah pulau romantis dan fitur di banyak pulau-hopping rencana perjalanan bulan madu. Anda dapat terbang atau naik feri ke Santorini dari daratan Yunani atau berbagai pulau di Laut Aegea.

Rencana perjalanan SantoriniAnda harus mencakup mencicipi anggur, melihat matahari terbenam, dan tur perahu tetapi Anda juga dapat menjelajahi Akrotiri, salah satu situs Minoa terbesar di luar Kreta.

Ada banyak hal yang dapat dilakukan di Santorini di musim dingin jika Anda ingin berkunjung di luar musim juga!

Malta

Malta adalah negara kepulauan yang terletak di antara Sisilia, Libya, dan Tunisia. Ini adalah negara terkecil ke-10 di dunia dan memiliki ibu kota nasional terkecil di UE.

Malta belum dihuni selama beberapa pulau lain dalam daftar ini; pertama kali dihuni sekitar 5900 SM. Lokasinya di pusat Mediterania telah lama memberikan kepentingan strategis yang sangat besar sebagai pangkalan angkatan laut, pertama oleh orang Fenisia dan Kartago, kemudian Romawi, Yunani, Normandia, dan seterusnya melalui Inggris.

Itu tetap menjadi koloni Inggris sampai 1964 ketika merdeka, namun, itu tidak menjadi republik sampai 1974.

Negara ini telah dikaitkan dengan Knights of St John, atau Knights Hospitaller karena Valletta adalah salah satu markas mereka selama Perang Salib.

Pengunjung ke Malta pergi untuk kebanyakan kuil megalitik, yang merupakan beberapa struktur berdiri bebas tertua di dunia, atraksi budaya di ibu kota Valletta dan sejarahnya yang kaya, dan iklim Mediterania yang hangat.

Mallorca

Mallorca, atau Mallorca, adalah Pulau Balearic terbesar, sebuah kepulauan Spanyol otonom di lepas pantai timur laut Spanyol.

Palma adalah ibu kota Mallorca dan pulau-pulau. Mallorca dan Ibiza (lihat di bawah) adalah dua tujuan wisata paling populer di Spanyol, dengan musim panas yang hangat dan cerah serta musim dingin yang sejuk dan kering.

Pemukiman Neolitik telah ditemukan di pulau-pulau, tetapi sebagian besar reruntuhan arkeologi berasal dari Fenisia, Romawi, dan Muslim.

Sementara pulau ini memiliki ini dan aspek budaya lainnya, Mallorca jelas merupakan tujuan pantai.

Pengendara sepeda juga senang datang ke sini untuk jalan pegunungan yang beragam dan iklim sedang. Ada ribuan kamar hotel di Mallorca, termasuk beberapa hotel bintang lima yang menakjubkan.

Ibiza

Ibiza, Pulau Balearic terbesar ketiga, adalah surga bagi kehidupan malam dan pecinta EDM (musik dansa elektronik). Itu diselesaikan oleh orang Fenisia pada abad ke-7 SM.

Sementara sebagian besar pariwisata berasal dari adegan pestanya, banyak Ibiza terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.

Dinding Renaissance Kota Tua dan pemukiman Fenisia pertama di Sa Caleta adalah dua.

Seiring dengan Formentera di dekatnya, Ibiza adalah salah satu “Kepulauan Pinus”

Siprus

Siprus adalah pulau terbesar ketiga di Mediterania setelah Sisilia dan Sardinia. Terletak di sisi timur jauh laut, selatan Turki dan utara Mesir.

Aktivitas manusia paling awal di sini berasal dari milenium ke-10 SM, ke pemukiman Neolitik Khirokitia.

Mycenaeans datang pada milenium ke-2. Siprus kemudian diduduki oleh kekuatan Mediterania Timur, termasuk Asyur, Mesir, dan Persia.

Di zaman yang lebih modern, itu diperintah oleh Prancis, Venesia, dan Ottoman, sampai jatuh di bawah pemerintahan Inggris.

Pengunjung ke Siprus dapat mengunjungi reruntuhan Kourion, situs Yunani-Romawi, Masjid Lala Mustafa Pasha, dan situs arkeologi Kition, di antara banyak lainnya.

Siprus juga memiliki jalur hiking yang indah dan desa-desa tradisional kecil di pegunungan.

Crete

Kreta adalah pulau terbesar kelima di Mediterania, tetapi yang terbesar dari pulau-pulau Yunani. Terletak 160km selatan Yunani dan barat daya Turki dan merupakan salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di Yunani.

Kreta memiliki lanskap yang bervariasi, dari pantai berpasir hingga pegunungan terjal. Itu diselesaikan oleh suku-suku Neolitik yang menjadi Minoa; Kreta menjadi bagian dari Yunani hanya pada tahun 1913!

Ini memiliki iklim sedang dan tetap cukup konsisten sepanjang tahun.

Pengunjung Kreta tidak boleh melewatkan Chania, ibu kota wilayah barat. Ini adalah kota Minoan yang penting, serta negara-kota penting selama periode Klasik kemudian.

Intinya adalah Neolitik, tetapi sebagian besar arsitektur modern yang tersisa adalah Venesia.

Ini adalah tempat yang ramai untuk tinggal. Knossos, Istana Raja Minos, adalah salah satu reruntuhan arkeologi terpenting di Yunani dan harus dikunjungi pada setiap rencana perjalanan Kreta.

Kreta juga menawarkan beberapa kenaikan terbaik di Yunani, seperti Samaria Gorge dan Richtis Gorge.

Korsika

Korsika adalah sebuah pulau besar di utara Sardinia, antara daratan Prancis dan Italia. Setelah diperintah oleh Republik Genoa, sekarang menjadi wilayah Prancis.

Hal ini mungkin paling terkenal untuk putra pribumi, Napoleon Bonaparte, yang diasingkan ke Elba, yang terletak di antara Korsika dan Italia. Rumah keluarganya, Maison Bonaparte, sekarang menjadi museum.

Pulau ini telah diduduki sejak era Mesolitikum, diduduki oleh Kartago, Yunani, dan Etruria, dan dimasukkan ke dalam Kekaisaran Romawi.

Pada Abad Pertengahan, itu berada di bawah republik Pisa, maka banyak fitur Tuscan-nya.

Ini adalah pulau yang sangat bergunung-gunung dan pernah dianggap liar dan terpencil oleh banyak penjajahnya. Pengunjung dapat menjelajahi Parc Naturel Regional de Corse, yang melindungi spesies tanaman dan hewan langka.

Corsica terhubung dengan baik ke Prancis dan Italia dengan feri mobil. Pengunjung juga bisa tiba dengan pesawat dan menyewa mobil di bandara.

Capri

Capri adalah sebuah pulau kecil di tepi selatan Teluk Napoli, di Campania, Italia. Ini telah menjadi pulau resor sejak Kekaisaran Romawi ketika itu adalah retret favorit Kaisar Romawi.

Selama abad ke-19, Capri menarik seniman, penulis, dan selebriti, yang mengarah ke ketenaran yang lebih dikenal luas. Capri dikenal dengan kota-kota yang memeluk tebing curam, gua, dan gua lautnya – daya tarik paling populer adalah Blue Grotto.

Ini adalah tempat yang sangat populer untuk dikunjungi terutama di bulan-bulan musim panas. Sangat mudah untuk sampai ke Capri untuk perjalanan sehari dari Sorrento atau Naples, namun, jika Anda dapat tinggal di pulau itu, Anda akan melihat sisi yang berbeda.

Ini hanya beberapa pulau yang dapat Anda kunjungi di Mediterania. Mereka menawarkan campuran sejarah, budaya, kelezatan kuliner, dan banyak lagi.

Beri tahu kami pulau Mediterania favorit Anda di komentar!

BIO: Chrysoula adalah blogger perjalanan yang lahir dan besar di Athena, Yunani dengan latar belakang profesional di bidang Pariwisata dan Pemasaran. Melalui halaman Ide Perjalanan Yunani, dia ingin membantu pengunjung memaksimalkan perjalanan mereka ke Yunani dan memperkenalkan mereka pada budaya dan tradisi Yunani.

Sematkan Panduan Kepulauan Mediterania ini

Megan Starr

Megan adalah seorang blogger perjalanan dan penulis dengan latar belakang pemasaran digital. Berasal dari Richmond, VA, dia sekarang membagi waktunya antara Frankfurt, Jerman dan Arktik Finlandia setelah juga tinggal di Norwegia, Armenia, dan Kazakhstan. Dia memiliki hasrat untuk perjalanan musim dingin, serta negara-negara Nordik, tetapi Anda juga dapat menemukannya makan di Italia, membaca dengan teliti toko parfum di Paris, atau melakukan perjalanan darat melalui AS. Megan telah menulis untuk atau ditampilkan oleh National Geographic, Forbes, Lonely Planet, New York Times, dan banyak lagi. Dia ikut menulis Fodor’s Travel ‘Essential Norway’ dan telah mengunjungi 45 negara bagian AS dan 100+ negara.

Catatan ini telah diposting di Eropa, Inspirasi. Tandai permalink.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *